Trik Mempercepat Proses Booting Windows 10



 

Trik Mempercepat Proses Booting Windows 10

Banyak sekali sobat blogger yang merasakan lambatnya proses booting atau startup pada windows yang mereka pakai. Hal itu disebabkan oleh banyak sekali alasan yang sebenarnya mereka sendiri yang menciptakannya. Terlebih pada pengguna Windows terbaru yakni Windows 10. 

Sebenarnya ketika anda merasa bahwa windows yang anda pakai terasa lambat ketika proses booting atau startup hal itu disebabkan oleh anda sendiri. Kurangnya ketelatenan atau kurangnya kedisiplinan merawat windows yang anda pakai menjadi penyebab utama lambatnya proses booting Windows. 

Faktor-faktor yang menyebabkan lambatnya proses booting antara lain karena anda banyak menginstall sebuah aplikasi yang sebenarnya kurang bermanfaat, bahkan hanya menjadi beban saja pada Windows. Keadaan itu tentu membuat Windows anda semakin lambat terlebih ketika proses booting. 

Nah, pada kesempatan kali ini saya  akan memberikan sebuah trik bagaimana untuk mempercepat proses booting atau startup pada windows khususnya bagi pengguna Windows 10. Sebenarnya cara ini dapat anda parkatekan pada semua versi Windows. Berikut adalah caranya.

  • Klik kanan pada taskbar - pilih Task manager.
  • Kemudian pilih tab Startup.
  • Klik kanan dan disabled pada program yang tidak perlu atau kurang bermanfaat. 
  • Restart.
Sangat mudah bukan? setelah anda restart laptop atau komputer anda biasa booting windows anda akan lebih cepat dari sebelumnya.



Sekianlah artikel Crethuseo - Trik Mempercepat Proses Booting Windows 10 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Bila kalian ada pertanyaan atau pendapat bisa kalian tulis dikomentar ❤

1 Response to Trik Mempercepat Proses Booting Windows 10

  1. Biasanya kalau booting ya langsung pencet boot. Ternyata ada cara biar booting pebih cepet.

    ReplyDelete