Cara Mengetahui Kecepatan Internet

Cara Mengetahui Kecepatan Internet


Dengan mengetahui kecepatan internet yang sedang anda pakai, tentunya akan banyak memberikan dampak positif. Selain anda dapat mengetahui berapa kecepatan internet yang sedang anda gunakan, anda juga bisa membandingkannya apabila anda menggunakan jaringan wifi, data atau pun operator lain. Dan ketika anda sudah mengetahui berapa kecepatan jaringan internet yang anda miliki, mungkin terasa lambat anda dapat menambahkan kecepatan sesuai dengan keinginan anda.

Sebenarnya banyak cara yang dapat anda gunakan untuk mengetahui berapa kecepatan dari jaringan internet yang sedang anda gunakan. Mungkin tutorial yang satu ini jarang digunakan oleh anda. Maka dari itu saya akan memberikan tutorialnya dengan penjelasan yang sangat mudah dan dapat  anda pahami. Berikut penjelasannya.

Caranya sangat mudah, langsung saja anda kunjngi situsnya yaitu speedtest.net kemudian akan muncul pada layar anda tombol MULAI! Klik tombol tersebut.

Tunggu beberapa saat, disitu anda akan melihat beberapa data seperti ISP yang anda gunakan dan IP dari jaringan internet yang sedang anda pakai,

Anda juga bisa melihat berapa banyak ping, juga kecepatan Unduh dan Unggah dari jaringan data yang anda miliki. 

Nah, jika sudah selesai prosesnya anda akan melihat penampakan dari jaringan data yang sudah di tes. Disitu anda akan melihat banyak ping, kecepatan unduh, kecepatan unggah, ISP maupun IP Public yang sedang anda pakai sekarang. Jika anda belum puas dengan tesnya, anda dapat megukurnya lagi dengan mengklik tombol LAGI.

Sangat mudah bukan. Dengan begitu anda akan mengetahui berapa kecepatan dari jaringan internet yang sedang anda gunakan.


Sekianlah artikel Crethuseo - Cara Mengetahui Kecepatan Internet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Bila kalian ada pertanyaan atau pendapat bisa kalian tulis dikomentar ❤

2 Responses to Cara Mengetahui Kecepatan Internet