Cara Shutdown Komputer Secara Otomatis



Mungkin kalian sesekali pernah lupa atau ceroboh ketika sedang menggunakan laptop ataupun komputer. Entah itu, lupa mengisi daya baterai laptop hingga laptop atau komputer itu mati, bahkan lupa mematikan laptop ataupun komputer yang dimiliki. Hal tersebut tentu sangat tidak baik dan tentunya sangat merugikan sobat blogger. 

Saat kalian lupa mematikan atau bahasa kerennya lupa menshutdown laptop atau komputer yang dimiliki karena tertinggal tidur sampai keesokan harinya, hal tersebut sangatlah memiliki dampak buruk. Baik dampak bagi laptop yang akan cepat rusak maupun dampak buruk bagi anda yang akan kehilangan laptop anda. 

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan cara mematikan laptop atau komputer anda secara otomatis sehingga anda tidak perlu khawatir lagi ketika menggunakan laptop pada malam hari.

Cara Shutdown Komputer Secara Otomatis

Perhatikan cara di bawah ini. 

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah klik start - run - Enter atau bisa juga menekan tombol Windows + R pada keyboard sobat.
  • Setelah itu, akan muncul sebuah kotak dan sobat ketik Shutdown /S /T 7200 kemudian tekan OK.

  • Akan muncul sebuah pesan seperti gambar dibawah ini bahwa komputer sobat akan mati secara otomatis dalam 7200 detik atau 2 jam

  • Tetapi jika sobat ingin membatalkan perintah untuk mematikan komputer secara otomatis, sobat blogger hanya perlu merubah perintahnya dengan Shutdown.exe -a. 
  • Maka otomatis komputer sobat akan membatalkan perintah shutdown secara otomatis.

Sangat mudah bukan? Cara ini sangat mudah dan praktis tentunya juga sangat menguntungkan bagi kalian yang sering lupa untuk mematikan komputer atau laptop yang dimiliki.


Sekianlah artikel Crethuseo - Cara Shutdown Komputer Secara Otomatis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Bila kalian ada pertanyaan atau pendapat bisa kalian tulis dikomentar ❤

1 Response to Cara Shutdown Komputer Secara Otomatis